Sejak Menjanda, Wanita Asal Jember Ini Nekat Jadi Sopir Truk Demi Nafkahi Anak-anaknya

Janda dua anak itu bernama Nur Fatmawati. Ia kesehariannya bekerja sebagai sopir truk yang memuat cabe. Wanita kelahiran Jember 15 Mei 1985, sejak dua tahun lebih menjalani pekerjaan itu.

Nur menceritakan jika dirinya mengaku kalang kabut setelah bercerai dengan suaminya. Pekerjaan itu ia dapatkan ketika mengenal seseorang asal Blitar.

“Bahkan angkutan cabe dari Banyuwangi dari Situbondo saya angkut mas, suka dan duka harus dijalani di jalanan mas. Merasakan sedih jika harus ganti ban dan uang menipis. Tapi sesama sopir truck saling bantu padahal untuk makan dijalan harus menghemat takut solar tidak cukup,” ungkapnya.

Nur mengaku pernah tak dibayar bahkan dicaci maki juragan cabe lantaran cabe yang dia kirim ke kota tujuan tidak tiba tepat waktu.

Loading...

Ibu berusia 32 tahun itu mengaku pernah nyetir dari Jember ke Mataram, Jember ke Jakarta, Jember-Jambi dan Palembang.

Pekerjaan menjadi seorang sopir truk itu ia dapatkan ketika mengenal temannya yang juga sopir dari Blitar.

“Bahkan angkutan cabe dari Banyuwangi dari Situbondo saya angkut mas, suka dan duka harus dijalani di jalanan. Merasakan sedih jika harus ganti ban dan uang menipis. Tapi sesama sopir truck saling bantu, padahal untuk makan di jalan, harus menghemat takut solar tidak cukup, ” tambahnya.

“The power of emak”.

Kisah inspiratif wanita tangguh , sopir truck cabe dari jember , jatim.

Loading...