Inilah 5 Perbuatan Istri yang Menghambat Rezeki Suami, Nomor 4 Paling Sering Dilakukan!

Sering kita dengar ungkapan, “suksesnya suami berawal dari doa istri. Semakin banyak istri, semakin sukses suami”.

Apakah Anda setuju?

Mungkin, banyak orang tak terlalu memperhatikan hal ini: bahwa perbuatan istri: baik sifat dan sikapnya, jua akan berpengaruh terhadap rezeki suami. Bagaimana bisa?

Tentu bisa! Karena istri salah satu kunci suksesnya suami.

Beberapa hal di bawah ini bermaksud mengingatkan para istri, agar senantiasa menjauhi perbuatan-perbuatan yang bisa mendatangkan kesempitan dan kemelaratan dalam rumah tangga.

Bila ada satu di antara 5 poin ini, maka jangan heran bila suami terasa sempit rezekinya.

1. Istri yang tidak taat pada Allah

Bagaimana mungkin rezeki akan lancar, sedang Yang Maha Pemberi rezeki dijauhi? Istri yang tak mau taat pada Tuhannya juga akan sulit taat pada suaminya.

Bila sudah terjadi hal ini, perkara yang paling sepele ialah terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil.

Suasana rumah tak nyaman akan membuat suami tak betah. Akibatnya produktivitas menurun. Hasilnya, pendapatan juga akan berkurang.

2. Istri yang tak pandai bersyukur

Seberapa pun penghasilan suami, jika istri tak pandai bersyukur maka tak akan cukup. Ketahuilah, orang yang tak mau mengucap syukur dari lisannya akan membuat nikmat-nikmat ditarik dan pintu-pintu rezeki akan tertutup dengan sendirinya.

3. Istri pemboros dan suka hura-hura dalam kesia-siaan

Ini adalah sifat buruk yang harus dijauhi. Karena sangat merugikan, apalagi dalam ranah rumah tangga. Istri pemboros dan gemar menghamburkan uang pada tempat yang sia-sia, seolah sedang menutup keran rezeki suami pelan-pelan. Dan lama kelamaan akan tertutup seluruhnya.

Loading...

Mengapa demikian? Karena dalam harta ada hak orang lain. Jikalau tak ditunaikan, bisa dipastikan itu akan diambil lagi.

4. Istri yang suka bermaksiat

Ini salah satu dari sekian banyak penyebab pintu rezeki ditutup. Sungguh, perbuatan maksiat akan menahan datangnya karunia Sang Pencipta.

Makanya kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak istighfar, karena khawatir ada dosa yang dilakukan tanpa sengaja, lalu membuat kehidupan kita terasa susah dan sulit.

Percayalah, istri yang gemar bermaksiat akan mendatangkan kesusahan bagi suaminya. Bukan hanya rezeki yang seret dan sukar, kondisi rumah tangga juga tak akan harmonis karena rahmat Sang Pencipta terhijab dari keduanya.

5. Istri yang tak mendukung suami

Istri yang tak mau mendukung suami sama saja dengan melemahkan dirinya. Keadaan suami yang tak mendapat dukungan istri pasti sangat berbeda dengan suami yang mendapat dukungan penuh.

Misal saja, di saat penghasilan tak stabil, ekonomi keluarga amburadul, dan pendapatan menurun, istri bukan mendukung suami tapi malah mencela dan berkata yang tidak-tidak. Bisa dipastikan, sang suami akan semakin putus asa dan jatuh.

Bagaimana kesejahteraan hidup akan diperoleh jika sudah demikian?

Beberapa poin di atas hanyalah sedikit gambaran tentang perbuatan istri yang bisa mendatangkan kesulitan bagi suaminya. Tentu masih ada hal-hal lain yang bisa ditambahkan. Anda mungkin bisa menulisnya di kolom komentar.

Semoga kita dikaruniakan pasangan yang baik: bersyukur bila mendapat kelapangan, dan tetap setia saat dalam kesulitan. Aamiin.

Loading...