Belum Banyak Yang Tau, Ternyata Daun Dan Batang Singkong Bisa Menyembuhkan Mata Kabur, Diare, Cacingan, Demam Dan Sangat Bagus untuk Ibu Hamil!

Belum Banyak Yang Tau, Ternyata Daun Dan Batang Singkong Bisa Menyembuhkan Mata Kabur, Diare, Cacingan, Demam Dan Sangat Bagus untuk Ibu Hamil!
Belum Banyak Yang Tau, Ternyata Daun Dan Batang Singkong Bisa Menyembuhkan Mata Kabur, Diare, Cacingan, Demam Dan Sangat Bagus untuk Ibu Hamil!

Daun singkong yaitu daun dari pohon yang biasa dijadikan ubi dan daunnya juga sebagai sayuran. ubi dari singkong bukan sekedar sebagai sayuran namun juga banyak diolah menjadi tape singkong.

Demikian juga dengan daun singkong, sangat banyak digunakan orang-orang Indonesia terlebih dalam masakan. Umpamanya saja daun singkong digunakan sebagai sayuran, sebagai lalapan yang dimakan dengan terasi atau sambal.

Sesungguhnya, ada segi ke ajaiban yang lain dari daun singkong, yakni bermacam ragama manfaat daun singkong untuk kesehatan manusia. Inilah yang melatar belakangi kami untuk membuat artikel yang berjudul manfaat daun singkong untuk kesehatan. Karena sangat banyak sekali manfaatnya dalam bagian kesehatan. Berikut kami tulis beberapa manfaatnya.

1. Manfaat daun singkong untuk ibu hamil

Pernah anda konsumsi daun singkong ketika hamil, beberapa orang yang bertanya permasalahan itu serta banyak juga ibu hamil yg tidak berani makan daun singkong ketika hamil. Meski sebenarnya daun singkong untuk ibu hamil sangatlah bagus karena dapat menghindari ibu hamil dari anemia. Kandungan zat besi yang banyak dalam singkong membuat sayuran itu penting untuk dikonsumsi ibu hamil.

2. Manfaat daun singkong untuk mata kabur

Anda yang punya masalah dengan pandangan mata yang kabur atau tak terang. Daun singkong dapat menolong anda. Buat ramuan daun singkong yakni dengan merebus daun singkong bersama garam dan bawang putih. Sesudah masak ambillah daun singkongnya dan makan sebagai lalap bersama nasi putih.

3. Manfaat untuk penyakit diare

Loading...

Diare atau mencret dapat juga di tangani dengan manfaat daun singkong. Langkahnya yakni dengan merebus 7-8 helai daun singkong dengan air sebanyak 4 gelas, lalu sisakan air hanya 2 gelas, kemudian minum air itu untuk mengobati diare. Seandainya bayi yang masih menyesui terkena diare, maka ramuan daun singkong itu diminum oleh ibunya.

4. Fungsi daun singkong untuk demam dan sakit kepala

Sakit kepala serta demam yaitu gejala penyakit yang seringkali bikin hari hari kita tak nyaman. Untuk menyembuhkan demam dan sakit kepala anda tak harus beli obat generik di toko obat, ada bahan alami yang dapat anda gunakan yakni daun singkong.

Langkahnya yaitu ambillah tiga (3) helai daunsingkong serta tumbuk halus, lalu tempelkan pada kepala yang sakit. Insya Allah demam dan sakit kepala selekasnya sembuh.

5. Obat cacingan

Singkong dapat dipakai sebagai obat dalam menangani permasalahan cacingan. Langkah mengobati cacingan dengan singkong yaitu dengan mengambil beberapa kulit dari batang singkong (bukan daunnya), kemudian di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Lalu diminum ketika akan tidur malam.

Meminum air rebusan batang singkong seperti itu akan membuat cacing yang ada pada perut akan mati.

Itulah beberapa manfaat daun singkong untuk kesehatan. Daun singkong sangat gampang didapat, kaaupun anda tak menanam singkong dikebun tetap saja dipasaran gampang diperoleh, jadi anda dapat dengan gampang memakai singkong sebagai ramuan tradisional untuk mengobati beragam penyakit anda.

Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk di share ya!!

Loading...