Akibat Menentang Pemerintah, 5 Ulama Besar Ini Di Zholimi, Nomor 4 Langsung Di Azab

Apa kabar sobat?, di manapun kalian berada, penulis berharap semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Dalam kesempatan ini, penulis ingin sekali mengulas sejarah kelam yang di alami oleh 5 ulama besar yang sangat terkenal ini, khususnya bagi umat muslim di Indonesia dan bahkan bagi umat muslim di dunia.

Semasa hidup, mereka di zholimi dan banyak mengalami penderitaan yang amat menyakitkan hingga ada yang sampai meninggal gara-gara di siksa dengan cara sadis oleh para penguasa.

Melihat apa yang di alami umat-Nya yang taat tersebut, Yang Maha Kuasa tidak tinggal diam, terbukti pada nomor 3 di bawah ini, para penguasa itu langsung mendapat azab pedih dari-Nya. Simak yuk, Inilah 5 ulama besar tersebut.

1. IMAM HANAFI

Ia tidak setuju dengan aturan yang di buat pemerintah, akhirnya ia di tangkap dan di penjara. Tak cukup sampai di situ, Imam Hanafi juga di siksa dengan cambuk dan di paksa minum racun oleh penguasa hingga membuatnya meninggal dunia.

2. IMAM MALIK

Ia juga sering menentang keinginan pemerintah, akibatnya ia sering di cambuk, di pukul, di hina sepanjang hidupnya oleh para penguasa kala itu, namun ia tetap sabar hingga akhir hayatnya.

3. SUFYAN AT TSAURI

Ia juga ditangkap karena menegur pemerintah yang di anggapnya bertindak salah. Akibatnya ia di hukum gantung, namun hal dahsyat terjadi. Saat beliau akan di gantung, tiba-tiba ada kilat dan petir yang tepat menyambar para penguasa itu hingga mereka mati dalam keadaan mengerikan dan tertimbun tanah.

Loading...

4. SAID BIN JUBAIR

Ia wali Allah yang memiliki Karomah, binatang buas harimau mengasihi beliau. Ia juga di anggap menentang penguasa, memecah belah masyarakat, hingga di anggap akan menjatuhkan pemerintah, akibatnya beliau di bunuh oleh penguasa saat itu.

5. ABU YAZID AL-BUSTAMI

Karomah beliau juga sangat mengesankan, ia dianggap sesat oleh pemerintah, padahal alasan utamanya sebenarnya ilmu tasawuf beliau jauh lebih tingggi dari mereka, hal inilah yang membuatnya sering bertentangan dengan para penguasa tersebut, hingga pada akhirnya, beliau di hukum pancung oleh pemerintah, tapi anehnya tak ada satupun pihak pemerintah yang berhasil memancung beliau saat itu.

Itulah 5 ulama besar yang mengalami kehidupan pahit semasa mereka di dunia, namun setelah kematian menjemput mereka, para ulama tersebut mudah-mudahan akan menjalani kehidupan abadi dan bahagia di sisi-Nya.

Sebenarnya masih ada lagi ulama-ulama lain yang juga di zholimi, tapi kali ini penulis hanya mampu membahas 5 ulama itu saja, mohon dapat di maklumi dan di maafkan atas kekurangannya ya.

Baiklah sahabat, sampai disini dulu artikelnya, semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan kita semua. Jangan lupa klik ikuti dan bagikan artikelnya ya agar lebih bermanfaat, terima kasih.

Loading...